Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mempercepat Kinerja System Microsoft Windows

  1. Mematikan system AutoPlay Adalah salah satu cara supaya virus tidak masuk ke system computer anda, biasanya virus itu masuk ke computer dan ke system itu kebanyakan lewat proses system Autoplay yang sedang berproses ketika mendeteksi Drive CD atau pun Alat tempat penyimpanan data yang Ekternal seperti Flash Disk, CD dll biasanya suka adanya di SO Windows XP Untuk Mematikan System Autoplay Tersebut Dengan cara Klik start – Pilih Run Kemudian Ketikan Kata gpedit.msc kemudian tekan Enter Kemudian pilih Administrativ Template Kemudian selanjutnya pilih System setelah itu Cari Kata Turn off Autoplay Kalau sudah ketemu Double klik kata tersebut sehingga akan muncul kotak dialog Turn off Autoplay Properties Selanjutnya anda tinggal pilih Enable dan pilih Turn off Autoplay on : All Drive Setelah itu pilih Apply terus klik ok selasai lah sudah Cara Turn Off Autoplay.

  2. Mengganti themes windows xp dengan theme classic untuk mempercepat kinerja windows Dan mematikan Efek yang ada di system Windows XP. Salah satu penyebab yang menurut saya utama dalam terjadi Kelambatan proses kinerja Ms. Windows adalah pengaruh dari theme atau Efek yang terdapat pada windows tersebut, Cara untuk menggantian theme ke theme yang lebih ringan atau ke theme yang classic dan Mematikan Fitur efek di Windows Adalah dengan cara :


  • Untuk Menggantikan theme yang ringan di Windows XP dengan cara klik kana di Desktop Kemudian pilih Properties Kemudian pilih Appearance Kemudian Pilih Di Windows And Button Dengan windows Classic Style Setelah itu Klik Apply dan Ok .

  • Untuk Mematikan Efek yang ada di Windows Pungsinya Untuk memepercepat kinerja computer anda Dengan cara klik kanan di icon My Computer Setelah itu pilih Properties Setelah itu akan muncul kotak dialog System Properties Setelah itu pilih Menu Advanced Pilih Performance kemudian Klik Setting kemudian pilih Adjust for best Performance / Custom dan pilih Ceklis di dalamnya yang ada kalimat - Use Drof Shadows for icon labels on the desktop

  • Use Visual Style and windows and buttons

Setelah itu untuk mengakhiri setingan system properties dengan klik Apply dan

Ok. Selamat Mencoba Semoga Berhasil Amin,………..

Creatid By : Helmi@tech Helmi.tech@gmail.com