Monday, 15 February 2010

Pengenalan Acces Point

14:03:00

Acces Point adalah sebuah perangkat keras yang biasanya digunakan dalam jaringan dan berpungsi untuk menghubungkan jaringan computer tanpa harus menggunakan kabel dan tentunya acces point ini biasanya di gunakan sebagai salah satu alat yang diraskan sangat flaksibel dalam segi pemakaiannya tidak hanya itu acces poit juga sudah banyak di gunakan di kalangan masyarakat dan sudahbanyak di gunakan di warnet atau sering di sebut dengan Hotspot dan juga di pertokoan besar seperti mol dan lain sebagainya dan Acces point juga bias dikatakan sebuah alat yang berpungsi untuk memancarkan sinyal glombang radio ke setiap computer. 

Dan Access Point juga kalau dilihat dari namanya juga kita pasti tahu arti Acces yang berfungsi untuk mengakses jaringan yang ada di daerah internal dari sebuah jaringan LAN kita. Bisa dibilang dalam ruang lingkup pribadi yang masih private. Contohnya dalam jaringan local atau LAN kita membuat penamaan IP 192.168.0.1 otomatis dalam acces point kita akan memforward IP 192.168.0.xxx pada client dengan kata lain kita akan masuk jaringan local tertentu. Sebagai info untuk dalam jaringan kita dan sebaiknya kita harus memiliki proteksi yagn sangat ketat dengan cara pengguanaan angka dengan numeric seperti contoh : d3s3mb3rbr4v0 tapi terserah pembaca mau di beri password apa saja.

Pengenalan Wireless Local Area Network (WLAN)

Adalah sebuah jaringan local yang menggunakan frekuensi radio yang sangat tinggi. Dan Wirelles LAN tau jaringan nirkabel yang menghubungkan dua buah computer atau lebih komputer atau perangkat yang menggunakan spektrum-tersebar atau OFDM modulasi berbasis teknologi yang memungkinkan komunikasi antar perangkat yang terbatas di daerah tersebut. Ini akan memberikan pengguna dengan mobilitas untuk berpindah disekitar area cakupan yang luas dan masih dapat terhubung ke jaringan.

Standar Wirelles LAN

Dalam teknologi Wireless LAN ada dua standar yang digunakan yakni :

1. 802.11 standar indoor yang terdiri dari :

• 802.11 2,4 GHz 2 Mbps
• 802.11a 5 GHz 54 Mbps
• 802.11a 2X 5 GHz 108 Mbps
• 802.11b 2,4 GHz 11 Mbps
• 802.11g 2.4 GHz 54 Mbps
• 802.11n 2,4 GHz 120 Mbps

2. 802.16 standar outdoor salah satunya adalah WiMAX (World Interoperability for Microwave Access) yang sedang marak penggunaannya di Indonesia.

Frekuensi yang dipakai adalah 2.4 Ghz atau 5 Ghz yakni frekuensi yang tergolong pada ISM (Industrial, Scientific, dan Medial).

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Post a Comment

 

© 2009-2016 Info Sararea . All rights resevered. Designed by Info Sararea

Back To Top