Sabtu, 10 September 2011

Quran dan Hadis tentang makanan Halal dan Haram

Diterjemahkan ayat-ayat Al-Quran
"Hai orang yang beriman! Makan hal-hal yang baik yangtelah Kami berikan kepadamu, dan membuat berkat Allah jika itu (memang) Dia yang kamu sembah "(2:172).
"Dia telah dilarang Anda hanya bangkai, dan darah, dan daging babi, dan apa yang telah disembelih untuk (nama) selain Allah. Tapi dia yang didorong oleh kebutuhan, keinginan atau tidak melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Lo! Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang "(2:173).
"Hai orang yang beriman! Memenuhi binatang ternak undertakings.The Anda Dihalalkan bagimu (makanan) kecuali yang diumumkan kepadamu (di sini), permainan yang melanggar hukum ketika kamu mengerjakan haji. Lo! Allah ordaineth yang dikehendaki-Nya "(5:1)
"Terlarang bagimu (makanan) adalah bangkai dan darah dan babi-daging, dan apa yang telah didedikasikan kepada selain Allah, dan dicekik, dan yang mati melalui pemukulan, dan yang mati jatuh dari ketinggian melalui, dan bahwa yang telah dibunuh oleh (para Goring dari) tanduk, dan melahap binatang buas, tabungan yang kamu membuat sah (oleh stroke kematian-), dan apa yang telah dikurbankan kepada berhala.
Dan (dilarang itu) bahwa kamu bersumpah dengan panah meramal. Ini adalah kekejian. Hari ini adalah mereka yang kafir putus asa dari (pernah merugikan) agama Anda, jadi tidak takut kepada mereka, takutlah kepada-Ku! Pada hari ini telah Aku sempurnakan agamamu untuk Anda dan menyelesaikan nikmat-Ku kepadamu dan telah dipilih untuk Anda sebagai agama Al-Islam. Barang siapa terpaksa karena kelaparan, bukan dengan akan, untuk berbuat dosa: (baginya) lo! Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang "(5:3)
"Mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) apa yang dihalalkan untuk mereka. Katakanlah: (semua) hal baik yang dibuat halal untuk Anda. Dan orang-orang binatang dan burung pemangsa yang telah kamu dilatih sebagai anjing dilatih, kamu mengajari mereka bahwa yang diajarkan Allah kepada Anda, sehingga makan yang mereka menangkap untuk Anda dan menyebut nama Allah atasnya, dan mengamati tugas Anda kepada Allah. Lo! Allah sangat cepat memperhitungkan "(5:4)
"Hari ini adalah (semua) hal baik membuat halal untuk Anda. Makanan dari mereka yang telah menerima Kitab yang halal bagimu, dan makanan Anda halal bagi mereka. Dan begitu juga para wanita saleh kaum beriman dan kaum wanita saleh dari mereka yang menerima Kitab sebelum Anda (halal bagi Anda) apabila kamu memberi mereka bagian pernikahan mereka dan menggembirakan dengan mereka untuk menghormati, tidak dalam percabulan, atau mengambil mereka sebagai selir rahasia . Barang siapa menyangkal iman, karyanya adalah sia-sia dan dia akan menjadi orang yang merugi di akhirat "(5:5).
"Dan makan tidak dari nama Allah atasnya telah tidak disebutkan, lo! itu adalah kekejian. Lo! setan lakukan menginspirasi pelayan mereka untuk sengketa dengan Anda. Tapi jika kamu menuruti mereka, kamu akan di musyrikin kebenaran "(6:121).
Dari Hadis
-Pada otoritas Abu Huraira (ra dengan dia), yang mengatakan: Rasulullah saw bersabda: "Allah SWT adalah baik dan hanya menerima yang baik. Allah telah memerintahkan Setia untuk melakukan apa yang Dia memerintahkan para Rasul, dan Yang Mahakuasa telah berkata: "Hai utusan kamu! Makan hal-hal yang baik, dan melakukan yang benar ".. (Al-Quran 23:51). Dan Allah SWT telah berkata: "Hai orang yang beriman! Makan hal-hal yang baik yangtelah Kami berikan kepadamu .. "(2:172). Kemudian ia menyebutkan [kasus] seorang pria yang, setelah perjalanan jauh, adalah berantakan dan berdebu dan yang menyebar keluar tangannya ke langit [mengatakan]: Ya Tuhan! Ya Tuhan!-Sementara makanannya haram, minumannya haram, pakaiannya haram, dan dia dipelihara secara tidak sah, jadi bagaimana dia bisa menjawab "(Muslim)!.
-Pada otoritas Abu Ya'la bin Aus Shahddad, Rasulullah saw bersabda: "Sesungguhnya Allah telah diresepkan kemahiran dalam segala hal. Jadi, jika Anda membunuh, membunuh dengan baik, dan jika kau menyembelih, menyembelih dengan baik. Biarkan masing-masing dari Anda mengasah pedangnya dan biarkan dia cadang penderitaan bagi hewan yang ia menyembelih "(Muslim).
-Dalam sebuah insiden diriwayatkan oleh Rafi 'bin Khadij, Nabi mengatakan kepada Muslim yang ingin menyembelih beberapa hewan menggunakan alang-alang, "Gunakan apa pun menyebabkan darah mengalir, dan makan hewan-hewan jika Nama Allah telah disebutkan pada membantai mereka ... "(HR Bukhari).
-Dikisahkan Abu Thalaba: Rasulullah melarang memakan daging binatang yang memiliki taring (Bukhari).
-Dikisahkan oleh Ibn Umar: Nabi mengutuk orang yang melakukan Muthla untuk binatang (yaitu memotong anggota badan atau bagian lain dari tubuhnya ketika masih hidup (Bukhari).

0 comments:

Poskan Komentar

 
Helmi Fadlilah. Diberdayakan oleh Blogger.