Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menang Lawan Qatar, Timnas akan Kebanjiran Bonus

INILAH.COM, Jakarta - Timnas Indonesia akan kebanjiran bonus jika mampu mengalahkan Qatar dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014, Selasa (11/10) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Setelah menderita dua kali kekalahan atas Iran dan Bahrain, posisi Indonesia di Grup E cukup kritis. Kekalahan dari Qatar bisa membuat peluang Indonesia lolos ke putaran selanjutnya semakin tipis, bahkan bisa dibilang tertutup. Untuk itu, pasukan Wim Rijsbergen itu harus meraih poin penuh untuk menjaga peluang lolos.

Jika mampu meraih kemenangan atas Qatar, timnas akan kebanjiran bonus. PSSI akan memberikan bonus sebesar Rp 40 juta kepada para pemain. Selain itu, pemain juga akan mendapat bonus dari kocek pribadi penanggung jawab timnas, Bernhard Limbong.

"Jika timnas berhasil meraih kemenangan, mereka akan diberikan bonus oleh PSSI sebesar Rp 40 juta. Bonus tersebut merupakan sebuah penghargaan PSSI kepada pemain yang telah berjuang demi bangsa Indonesia," ujar Limbong di sekretariat PSSI, Senin (10/10) malam.

"Selain dari PSSI, saya selaku penanggung jawab timnas juga akan memberikan bonus dari kocek pribadi. Untuk nominalnya, itu rahasia saya," imbuhnya.

Lantas, apakah pemain timnas juga akan mendapat bonus jika bisa meraih hasil imbang mengingat level permainan Qatar jauh di atas timnas Indonesia.

"Sebenarnya bonus akan diberikan jika meraih kemenangan, namun jika meraih hasil imbang pun pasti ada bonus juga, tapi jumlahnya masih harus dibicarakan lagi," tukasnya.

Selain itu, Limbong juga menyebutkan bahwa kondisi timnas dalam kondisi kondusif dan siap bertanding lawan Qatar.

"Kondisi timnas kondusif sejak pertma kali berkumpul 30 September lalu hingga sore ini. Mereka kompak dan komposisi pemain telah terbentuk. Semoga mereka bisa meraih kemenangan lawan Qatar dan saya mohon dukungannya dan doa dari seluruh rakyat Indonesia," tukasnya.