Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengguna Windows XP Mulai Terkikis




CALIFORNIA - Keinginan Microsoft agar pengguna Windows XP ramai-ramai pindah ke versi terbaru dari Windows terbukti berhasil. Sebab, saat ini jumlah pemakai OS paling banyak digunakan itu sukses turun drastis. Demikian laporan terbaru dari StatCounter.

Menurut perusahaan riset tersebut, jumlah pengguna XP sampai dengan Desember 2011 menurun drastis. Banyak dari pengguna komputer kini sudah mulai 'rela' untuk pindah ke Windows 7. Bahkan menurut statis riset tersebut, pengguna Windows 7 hampir melewati pengguna XP.

Dilansir Internet News, Rabu (4/1/2012), saat ini jarak antar pengguna Windows XP dengan Windows lainnya mulai menipis. Ini  dikarenakan secara global telah terjadi penurunan sebesar 3,5 persen dari Desember 2011. Apalagi diketahui raksasa software itu secara terang-terangan akan 'membunuh' XP dalam waktu dekat.

Selama setahun pengguna XP kini mengalami penurunan mencapai 48,8 persen, berbanding terbalik dengan kenaikan yang dicapai Windows 7 yang melonjak 44,5 persen dari 27,7 dari tahun lalu.

Namun hal berbeda diraskan oleh Windows Vista telah mengalami penurunan 4,5 persen, dari yang sebelumnya 15,1 persen menjadi 11,4 persen di pasar OS desktop secara global.