Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jual Rambu Ukur / Bak Ukur 3 Meter Murah


Mungkin anda saat ini sedang mencari aksesoris alat survey dengan harga terjangkau dan kualitas terbaik Rambu Ukur 3 Meter ini diperlukan untuk mempermudah atau membantu mengukur beda tinggi antara garis bidik dengan permukaan tanah. Rambu ukur terbuat dari campuran logam alumunium yang tebal dan kuat.

Ukurannya, tebal 3 cm, lebarnya + 5 cm dan tersedia pilihan panjang : 3 meter, 5 meter, dan 7 meter. pada bagian bawah diberi sepatu, agar tidak aus sebab sering dipakai.
Rambu Ukur dibagi dalam skala, angka-angka menunjukkan ukuran dalam desimeter. Ukuran desimeter dibagi dalam sentimeter oleh E dan oleh kedua garis. oleh sebeb itu, kadang dinamakan Rambu E. Ukuran meter yang dalam rambu ditulis dalam angka romawi.

Angka pada Rambu ukur tertulis tegak atau terbalik. pada bidang lebarnya terdapat lukisan milimeter dan diberi cat merah dan hitam dengan cat dasar putih supaya saat dilihat dari jarak jauh tidak menjadi silau. Meter teratas dan meter terbawah berwarna hitam, dan meter ditengah dibuat berwarna merah.

Rambu ukur adalah alat berbentuk mistar ukur yang besar terbuat dari alumunium yang kuat dan ringan. dan beri skala pembacaan. tersedia dalam beberapa ukuran yang seperti diatas udah saya sebutkan. Rambu Ukur berfungsi sebagai alat bantu dalam menentukan beda tinggi dengan menggunakan pesawat sipat datar, Rambu Ukur biasanya terdiri dari beberapa jenis antara lain seperti Rambu interval 5 mm, Rambu interval 10 mm. skala Rambu ini dibuat dalam cm, tiap-tiap blok merah, putih atau hitam menyatakan 11 cm, setiap 5 blok tersebut berbentuk huruf E yang menyatakan 5 cm, tiap 2 buah E menyatakan 1 dm. Tiap-tiap meter diberi warna yang berlainan, merah-putih, hitam-putih dll. semuanya ini dimaksudkan agar memudahkan dalam pembacaan rambu.

Fungsi Rambu Ukur 3 Meter
Fungsi yang utama dari rambu ukur ini ialah untuk mempermudah/membantu mengukur beda tinggi antara garis bidik dengan permukaan tanah. Hal yang perlu diperhatikan dari rambu adalah :
  • Skala rambu dalam cm atau mm atau interval jarak pada garis-garis dalam rambu tersebut setiap berapa cm atau berapa mm.
  • Skala dari rambu, terutama pada daerah sambungan raambu harus benar.
  • Sebagai alat bantu dalam menentukan beda tinggi dan mengukur jarak dengan memakai alat.
  • Rambu ukur seringkali dibaca langsung oleh pembidik.
Kelengkapan :
- 1x Rambu Ukur

Pembelian Rambu Ukur 3 Meter
CV. Akurasi Misi Survey merupakan pusat jual beli alat survey terpercaya di indonesia dengan menyediakan beragam alat survey seperti Total Station, Theodolite, Automatic Level, GPS Geodetik, GNSS Receiver, GPS Garmin, Hammer Test, Echosounder Aksesoris Alat Survey lainnya.